PIDATO SAMBUTAN ULANG TAHUN VIOLET GREY KE-II

>> Kamis, 03 Desember 2009


Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh dan Selamat Malam

Puji syukur kehadirat Tuhan yang dengan Kemahaperkasaannya telah menciptakan manusia dan seluruh makhluk dalam keberagaman. Beragam dalam keyakinan, beragam dalam suku - bangsa, beraham dalam cara memandang segala hal dalam hidup, beragam budaya, bahasa termasuk beragam jenis kelamin dan orientasi seksual.

Pertama sekali, saya mewakili Violet Grey mengucapkan terima kasih dan selamat dating kepada kawan-kawan sekalian yang telah bersedia meringankan langkahnya dan berkumpul disini malam ini untuk bersama-sama merayakan keberagaman didalam ulang tahun Violet Grey yang kedua.

Saya ingin mengenang kejadian dua tahun yang lalu ketika saya pertama kali diundang kesebuah acara yang akan menjadi cikal-bakal terbentuknya Violet Grey. Malam itu Echa dan Faisal dating kerumah saya dan mengundang saya untuk acara “kumpul-kumpul” di sebuah cafĂ© di Banda Aceh. Saya menolak mentah-mentah karena waktu itu saya berasumsi bahwa acara itu nantinya pasti hanya akan menjadi acara update gossip, update baju baru, cerita lekong sana lagi pacaran sama lekong ini, dan lain-lain. Tetapi dugaan saya tidak benar, disela acara gossip-gossip itu ternyata kawan-kawan saya yang luar biasa, Ichall, Echa dan Erik serta yang lain mempunyai ide yang luar biasa yaitu membuat sebuah wadah perkumpulan untuk kawan-kawan Gay, Waria, Lesbian, Biseksual dan lain sebagainya, tak lama setelah itu lahirlah Violet Grey. Dua tahun telah berlalu, sebagai organisasi yang masih baru Violet Grey belajar berbicara, merangkak dan berjalan di tengah banyak hambatan dalam melakukan kerja-kerjanyaterutama dalam advokasi Hak Azazi LGBT-IQ di Aceh. Suka-duka, tawa-tengkar, canda usildan yang lainnya memberi warna warni dalam keseharian teman-teman yang tergabung di VG. Teman-teman yang bermimpi untuk diterima ditengah orang banyak dengan pilihannya untuk menjalani hidupnya sejujur-jujurnya menjadi gay, lesbian, waria, biseksual tanpa ada diskriminasi, tanpa tekanan dan tanpa stigma negative.

Kepada kawan-kawan waria yang malam ini turut memeriahkan acara ini, kami juga mengucapkan terima kasih dan selamat berkontes dalam arti positif, kami yakin teman-teman faham bahwa tidak ada yang kalah malam ini, kita semua menang terutama dalam perlombaan untuk mendobrak stigma negatif orang banyak tentang kita.

Terkhusus buat kawan-kawan Violet Grey tersayang, do’a-do’a kita bersama adalah 15 tahun lagi 20 tahun lagi, perayaan keberagaman seperti ini akan terus dan semakin banyak dilakukan, artinya akan banyak kelompok seperti kawan-kawan yang dengan kesadaran sendiri membangun wadah untuk berkumpul bersama dan berjuang apa yang kita yakini benar. Kawan, perjuangan ini panjang dan tanpa akhir, tapi kita telah memulai. Buahnya mungkin bukan kita yang menikmati tetapi generasi-generasi kedepan yang akan hidup bebas dari polusi diskriminasi dan belenggu ketidak adilan.

Akhir kata, selamat ulang tahun yang ke-II Violet Grey, Happy Anniversary! Salam Pelangi!

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Banda Aceh 02 November, 2009

2 komentar:

Anonim 6 Januari 2010 pukul 16.08  

Halo, selamat ulang tahun untuk Violet Grey. Moga-moga bisa semakin produktif dan eksis di tengah masyarakat, dan bisa memberi sumbangsih yang terbaik dan mendapatkan yang terbaik. Mudah-mudahan saya juga bisa berteman dengan kawan-kawan dari VG untuk saling melihat dunia melalui kaca mata yang lebih berwarna dan damai :)
Cheers...
Fiat.

Jenk 20 Desember 2015 pukul 00.18  

Ayat 1 (Al-A'raaf, Ayat 80) Dan (Kami telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). Ingatlah takkala mereka berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah (homoseksual) itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seseorang pun (di dunia ini sebelummu)? Ayat 2 (Al-A'raaf, Ayat 81) Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas. Ayat 3 (Huud, Ayat 78) Dan datanglah kepadanya kaumnya dengan bergegas-gegas. Dan sejak dahulu mereka selalu melakukan perbuatan-perbuatan yang keji (liwat, homoseksual). Luth berkata: "Hai kaumku, inilah puteri-puteriku, mereka lebih suci bagimu, maka bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu mencemarkan (nama)ku terhadap tamuku ini. Tidak adakah di antaramu seorang yang berakal?" Ayat 4 (Asy Syu'araa', Ayat 165 &166) Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia dan kamu tinggalkan isteri-isteri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas." Ayat 5 (An Naml, Ayat 55) "Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu (mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)." Ayat 6 (Al 'Ankabuut, Ayat 29) Apakah sesungguhnya kamu patut mendatangi laki-laki, menyamun* dan mengerjakan kemungkaran di tempat-tempat pertemuanmu? Maka jawapan kaumnya tidak lain hanya mengatakan: "Datangkanlah kepada kami azab Allah, jika kamu termasuk orang-orang yang benar." *Sebahagian ahli tafsir mengertikan taqtha 'uunas 'sabil dengan melakukan perbuatan keji terhadap orang-orang yang dalam perjalanan kerana mereka sebagian besar melakukan homoseksual itu dengan tetamu yang datang ke kampung mereka. Ada lagi yang mengertikan dengan merosakkan jalan keturunan kerana mereka berbuat homoseksual itu.

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu