Dorce Jenguk Gus Dur

>> Sabtu, 26 Desember 2009

Artis Dorce Gamalama mengaku prihatin atas kondisi kesehatan Gus Dur. Artis serba bisa ini menjenguk Presiden RI ke-4 itu di RSCM. Dia sempat mengelus-elus kaki Gus Dur.

"Gus Dur kondisinya bagus. Tadi tidur," kata Dorce di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2009).

Dorce yang terbalut baju warna pink motif kembang-kembang dengan ciput warna pink ini, tidak membawa buah tangan untuk Gus Dur. Dorce menceritakan, Gus Dur tengah sakit gigi.

"Nah kata ibu, Gus Dur itu kena gigi. Habis jalan-jalan darimana gitu, Gus Dur makan enak banget di suatu tempat, trus dia jalan mampir lagi di suatu restoran yang enak banget, nah Gus Dur kena di situ. Kena deh ususnya," papar Dorce dengan gerak-gerik yang kemayu ini.

"Pokoknya, Gus Dur tidak boleh makan yang pedas-pedas. Kita berharap Gus Dur sehat, panjang umur. Alhamdulillah saya tadi masuk ke dalam. Saya elus-elus kakinya," lanjut presenter kondang ini.

Menurut dia, kondisi Gus Dur stabil dan membaik. Tidak ada selang yang melekat di tubuh Gus Dur.

"Saya lihat tidur juga tidak pakai oksigen, nggak pakai infus, nggak pakai jarum-jarum suntikan. Tidurnya saja meluk guling," ujar Dorce sambil memperagakan Gus Dur tengah memeluk guling.

Di mata Dorce, Gus Dur adalah seorang guru. "Meski Gus Dur hanya sebentar menjadi presiden, tetapi dia dicatat dengan tinta emas. Kalau Gus Dur tidak ada, jujur orang yang pertama kehilangan adalah saya. Saya pernah kehilangan guru. Namanya Gus Ni. Itu saya betul-betul kehilangan, kiai besar tetapi mencintai saya tanpa melihat siapa saya," beber Dorce.

http://id.news.yahoo.com/dtik/20091226/tpl-jenguk-ke-rscm-dorce-elus-elus-kaki-b28636a.html