Trans-Seksual Hamil? Kok Bisa!

>> Senin, 13 Juli 2009

Madrid, Seorang trans-seksual (ganti kelamin) dari Spanyol Ruben Noe Coronado yang berusia 25 tahun sedang hamil dan diduga bakal memiliki anak kembar. Ruben terlahir sebagai perempuan bernama Estefania namun kemudian memutuskan berganti kelamin.

Saat melakukan operasi ganti kelamin itu, dia tetap mempertahankan organ seks perempuannya. Meski sudah berganti kelamin Coronado mengatakan melakukan treatment untuk memulai siklus menstruasinya kembali.

"Saya hamil 6 setengah minggu," ujar Coronado seperti dikutip dari Health24, Senin (13/7/2009).

Setelah dokter mengatakan bahwa pasangan perempuannya tidak bisa hamil lagi, Coronado memang menghalangi perubahan kelamin seutuhnya untuk bisa hamil dengan melakukan inseminasi buatan.

Inseminasi buatan ini dilakukan di klinik pribadi, dan sebagai tambahan jika semua berjalan dengan baik maka Coronado akan melahirkan pada September 2009 melalui operasi cesar.

Coronado berencana untuk melengkapi prosedur perubahan kelaminnya setelah kelahiran bayi kembar tersebut, tapi saat ini Coronado masih ingin mencoba untuk hamil kembali.

Coronado menjelaskan bahwa ia tetap mempertahankan status perempuannya untuk menjalani pengobatan kesuburan. Namun setelah prosesnya selesai Coronado berniat untuk seutuhnya mengubah jenis kelamin menjadi laki-laki sesuai dengan undang-undang yang baru disahkan.

Hukum di Spanyol memungkinkan seseorang untuk menjalani pengobatan hormonal atau endokrinal untuk mengubah status sosial tanpa melakukan operasi atau perubahan jenis kelamin.

http://health.detik.com/read/2009/07/13/182138/1164295/763/trans-seksual-hamil-kok-bisa

0 komentar: